SEKILAS INFO
: - Saturday, 25-09-2021
  • 4 minggu yang lalu / GEBYAR VAKSINASI JABAR JUARA “MERDEKA COVID” DI SMK NEGERI RAJAPOLAH DAN PERESMIAN GEDUNG COE OLEH WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT
  • 1 bulan yang lalu / PENDAMPINGAN PENGUATAN PEMBELAJARAN KURIKULUM SMK PUSAT KEUNGGULAN TAHUN 2021 SMK NEGERI RAJAPOLAH BERSAMA: UNIVERSITAS PANCASILA DAN BBPPMV BBL MEDAN
  • 1 bulan yang lalu / WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM SMK PUSAT KEUNGGULAN 28 -29 JULI 2021

GEBYAR VAKSINASI JABAR JUARA “MERDEKA COVID”

DI SMK NEGERI RAJAPOLAH DAN PERESMIAN GEDUNG COE

OLEH WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), SMKN Rajapolah ikut melaksanakan gebyar vaksinasi dalam Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 28 Agustus 2021 di Gedung COE SMKN Rajapolah. Gebyar Vaksiniasi Jabar Juara “Merdeka Covid-19” juga diikuti oleh seluruh SMK di Jawa Barat.  Sebanyak 1.500 dosis pertama disiapkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa/Siswi yang datang atau hadir, adapun Vaksinator dari Tim Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Rajapolah sebagai pelaksana.

Pelaksanaan Gebyar Vaksin ini ditinjau secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum. Beliau juga secara daring via zoom melaksanakan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, ST.,M.Ud perihal pelaksanaan vaksinasi secara serempak untuk Jabar Juara. Dalam telewiracara tersebut, Wakil Gubernur berkomitmen untuk terus meningkatkan vaksiniasi khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, meskipun wilayah ini termasuk Level II.

Dalam mengimplementasikan PTM Terbatas di SMKN Rajapolah, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan terpantau terhadap peserta didik, termasuk sarana prasarana sudah sesuai dengan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sebelum melakukan vaksinasi terhadap peserta didik, para pendidik dan tenaga kependidikan sudah terlebih dahulu divaksin, bahkan ada yang sudah beres divaksin kedua.

Kepala SMKN Rajapolah Dr. Hj. Sri Nurhayati, MSI., didampingi Wakasek Bidang Humas,Soni Firdaus, M.M., dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah, vaksinasi yang dilaksanakan, tersebut berjalan lancar. Beliau berharap, dengan telah selesainya vaksinasi oleh terhadap terhadap 1.500 peserta didik kelas XII, XI dan X ini jadi tolok ukur dalam pelaksanaan PTM Terbatas di masa transisi pandemic covid-19, sehingga PTM dapat berjalan sebagaimana bisanya.

Secara keseluruhan jumlah peserta didik di SMKN Rajapolah ada 2.301 dan secara bertahap akan dilakukan divaksinasi, baik dalam gebyar vaksinasi maupun secara mandiri di tiap-tiap lingkungan tempat tinggalnya. Dengan vaksiniasi ini diharapkan para peeserta didik tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir.

PERESMIAN GEDUNG COE SMKN RAJAPOLAH

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum juga meresmikan Gedung COE SMK Negeri Rajapolah. Gedung ini merupakan bagian dari implementasi program sekolah untuk SMK Pusat Keunggulan. Acara gunting pita ini juga disaksikan oleh Setda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen didampingi oleh unsur pejabat lainnya.

Demikian bahwa Gedung COE SMK Negeri Rajapolah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui program SMK Pusat Keunggulan. Dimana Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Categories